Kota Pagaralam, Sumatera selatan

Kota Pagaralam

Gunung Dempo
Kota kecil yang berkabupaten Kota itu sendiri.  Kota ini banyak peninggalan nenek moyang, seperti Megalitikum, Batu Betulis. Dan kekayaan Alam yang indah dengan banyak tempat pariwisata. Kekayaan alam seperti kesuburan tanah, yang melimpah dengan tanaman Teh, Kopi, Coklat, Sayur-mayur, dan Buah-buahan. Dan semua itu didukung oleh indahnya Gunung Dempo. Gunung Dempo inilah yang menjadi titik pusat keindahan Kota Pagaralam.
















Peninggalan Nenek Moyang

> > Megalit Batu betangkup
>>  Megalit Batu Betulis
>>  Rumah Batu
>>  Kayu yang menghasilkan Jamur Emas pada      zaman Lidah Pahit dulu.
>>  Megalit Manusia yang dililit Ular
>>  Dan masih banyak lagi yang lain


Curup Mangkok

Air terjun yang sepanjang 3-5 meter, dan membentuk kolam mangkok dengan keindahan alam  yang sejuk dan nyaman ini. Lebih menariknya lagi curup ini memilki sumur didalam kolam tersebut. Bagi pengunjung yang baru, tidak akan kesulitan untuk ke curup ini karena jalannya telah di aspal. jalannya membentuk vertikal setinggi badan kita.



Lematang Indah

Jalan untuk pergi dan pulang melalui tempat ini. Dari ketinggian bukit lematang ini memang terlihat tampak begitu indah. Lematang indah yang disebut juga air terjun lematang, airnya yang jernih dan sejuk membuat kita menggigil jika terlalu lama berendam dan berenang. Tempat ini sering digunakan untuk Arum jeram.



Curup Embun


Air terjun yang paling tinggi diantara air terjun yang lainnya dan memiliki tangga yang paling banyak pula.
Air yang paling dingin dan yang paling jernih. Air terjun ini masih kental dengan alamnya, terutama dengan lumutnya yang menempel didinding air terjun itu.




Comments

Popular Posts